Ticker

6/recent/ticker-posts

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

32+ Drama dan Film Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton 2019 - Assalamualaikum,Dorama merupakan sebutan bagi drama series / tv series yang berasal dari jepang. Sama seperti Drakor yang merupakan sebutan bagi Drama korea. Nah, pada kesempatan kali ini sakubolong.com akan memberikan referensi Dorama romance terbaik yang wajib kalian tonton di awal tahun 2019 atau bahkan tahun-tahun selanjutnya.Kali ini bukan kaleng-kaleng, sakubolong.com akan langsung memberi 32 Dorama Romance Jepang Terpopuler sekaligus, yang dapat kalian nikmati.

Bagi kalian yang belum pernah nonton dorama jepang sama sekali atau hanya mau nonton drakor. Kalian bisa coba menonton salah satu dorama dari daftar di bawah. Kalian bisa bandingkan dengan drakor dari segi kualitas, alur cerita, pemeran, dan akting pemerannya. Tentu berbeda, karena jelas drakor dan dorama berasal dari dua negara berbeda dan disesuaikan dengan selera dari kedua negara tersebut.

Yuk langsung saja, simak 32 Dorama Romance Jepang terbaik dan terpopuler yang wajib kalian tonton tahun ini.

Suki Na Hito Ga Iru Koto

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Buat kalian fans dari Mirei Kiritani dan Yamazaki Kento, kalian wajib tonton dorama yang satu ini. Banyak adegan pemanis yang bisa buat kalian cengar-cengir sendiri.

Sinopsis


Bercerita tentang seorang gadis bernama Misaki yang bekerja sebagai patissier. Suatu waktu dia dipecat dari pekerjaannya. Nah, saat itu dia bertemu dengan cinta pertamanya masa SMA bernama Chiaki yang menawarinya untuk bekerja sebagai pembuat kue di restorannya di Shonan. Akhirnya, gadis itu pergi ke Shonan dan bekerja disana.

Menariknya, disana dia bertemu dengan dua adik Chiaki yaitu Toma dan Kanata yang memiliki sifat berbeda. Toma memiliki sikap manis dan cepat akrab dengan Misaki, sementara Kanata terlihat dingin, sombong, dan sama sekali tidak menyukainya. Disinilah akhirnya Misaki menemukan cinta sejatinya. Hm, Siapa ya cinta sejatinya?

Proposal Daisakusen

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Meskipun termasuk dorama lawas, dorama yang satu ini masih sangat layak untuk kalian tonton tahun ini loh gaes.

Sinopsis

Ken Iwase (Tomohisa Yamashita) adalah pemuda tampan, namun tidak bisa mengungkapkan perasaan hatinya. Walaupun menyukai Rei Yoshida (Masami Nagasawa) dan keduanya sering bersama-sama sejak masih kecil, Ken tidak pernah sekali pun menyatakan cintanya pada Rei. Waktu terus berjalan hingga akhirnya Ken diundang menghadiri resepsi pernikahan Rei dengan Tada (Naohito Fujiki).

Pertunjukan slide di layar menceritakan kisah pertemuan kedua mempelai yang berakhir dengan pernikahan. Ken memandang ke layar, menyaksikan foto masa-masa indahnya bersama Rei diproyeksikan ke layar satu per satu. “Kalau saja aku bisa mengungkapkan perasaan di hatiku, aku mungkin bisa menikah dengan Rei..,” ujar Ken menyesali nasibnya. Tiba-tiba muncul peri berpakaian ala pria Inggris (Hiroshi Mikami) yang bisa mengabulkan permintaan Ken asalkan diberi ebi furai (udang goreng berbalut tepung panir). Kata ajaibnya adalah “Haleluya, Chance,” dan Ken bisa kembali ke masa lalu melalui perjalanan waktu untuk mengubah nasibnya dengan mengubah masa lalu dan melamar Rei. Dimulai dari masa SMA hingga di bangku kuliah, episode demi episode penuh perjuangan dilewati Ken demi Rei


 Itsuka Kono wo Omoidashite Kitto Natte Shimau a.k.a Love That Makes you Cry

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis

Drama Jepang Love That Makes You Cry / Itsuka Kono Koi wo Omoidashite Kitto Naite Shimau mengikuti kisah cinta, persahabatan dan pertumbuhan enam pria dan wanita muda yang pindah dari pedesaan ke kota besar Tokyo, masing-masing dengan impian dan aspirasi mereka sendiri. Di antara mereka adalah Sugihara Oto dan Soda Ren. Setelah ibunya meninggal, Oto dibesarkan oleh orang tua angkatnya di Hokkaido. Meskipun ia sudah menyerah pada setiap harapan tinggi atau mimpi besar untuk masa depannya, dia masih tetap positif dan menghadapi hidup dengan sikap optimis. Suatu hari, dia menemukan fakta bahwa orangtua angkatnya berencana untuk menikahkan dirinya dengan orang kaya di kota untuk melunasi hutang mereka.

Soda Ren dibesarkan oleh kakeknya di Fukushima. Ren bekerja keras pada satu pekerjaan demi  mendapatkan uang untuk membeli kembali tanah kakeknya sehingga mereka dapat mulai bertani lagi. Secara kebetulan, Oto dan Ren bertemu di Hokkaido dan mereka memutuskan untuk pindah ke Tokyo untuk mencari kehidupan baru untuk mengubah nasib dan masa depan mereka. Namun, segera setelah mereka tiba di Tokyo, mereka terpisah di kerumunan.


Seisei Suruhodo Aishiteru

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton
Bagi kalian fans Emi Takei wajib nonton dorama yang satu ini deh :) gak nyesel.

Sinopsis

Seisei Suruhodo Aishiteru ini bercerita tentang Kurihara Mia yang bekerja di departemen humas Tiffany Jepang & pekerjaannya adalah hidupnya. Selama perjalanan bisnis, ia kehilangan cincin pertunangannya & membuat Yamashita Yota bingung. Tapi dengan bantuan seorang pria yang kebetulan berada di sekitarnya, dia berhasil memulihkan keadaan Yota. Meskipun Mia merasa lega, dia tidak memiliki hati untuk menerima saran sepihak Yota untuk & memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya  & pergi bersama dia ke rumah orang tuanya & berniat menolak proposal. Setelah kembali dari perjalanan bisnis, Mia melihat wajah wakil presiden perusahaanya Mioshi Kairi, yang telah datang ke departeneb humas sebagai bagian dari pelatihan, dan terkejut.

Dia adalah orang yang telah membatu pencarian cincin pertunangannya yang hilang. Karena inilah, dia harus bekerja bersama dia sebagai pelatih. Mia membuat upaya besar walaupun diserang berbagai kesulitan. Hati mia ditangkap oleh dia sedikit demi sedikit. Lalu suatu hari, Yota menguntit ke acara perusahannya. Mia lari bergetar tapi Kairi kebetulan ada. Mia diselamatkan oleh Kairi & mereka akhirnya berciuman. Namun, Kairi sudah memiliki istri.


Todome No Kiss

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton
Gimana ya? intinya banyak adegan ciumannya si yamaken lah.

Sinopsis

Otaro Dojima (Kento Yamazaki) bekerja sebagai Host yang populer. Karena kejadian yang masa lalu, dia percaya bahwa cinta membuat orang tidak bahagia. Dia sekarang hanya mengejar uang dan kekuasaan.
Seorang wanita misterius muncul di hadapan Otaro Dojima. Wanita misterius itu memiliki wajah pucat dengan bibir merah. Dia menciumnya dan dia yaşlı porno izle meninggal, tapi saat berikutnya dia sadar kembali. Dia menyadari bahwa dia kembali ke 7 hari sebelumnya. Wanita misterius itu juga mengikutinya. Karena ciumannya, Otaro Dojima meninggal dan kembali ke masa lalu berulang-ulang.


Totsuzen Desu ga Ashita Kekkonshimasu

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton
Dorama ini bisa jadi motivasi bagi kalian yang jomblo dan ngebet kawin :).

Sinopsis

Asuka Takanashi (Mariya Nishiuchi) adalah seorang wanita karier yang bekerja di sebuah bank besar. Ia memiliki banyak kualifikasi dalam finansial dan ia juga menjadi pekerja yang paling diandalkan. Jika telat menikah telah menjadi trend diantara banyak orang, Asuka justru bermimpi ia bisa menikah dan menjadi ibu rumah tangga, Namun, pacar yang sudah melamarnya sejak 5 tahun lalu, tiba-tiba memutuskan hubungan mereka.
Dengan begitu depresi, Asuka harus mulai mencari calon suaminya meskipun ia tidak memiliki banyak waktu karena sibuk bekerja. Ia kemudian bertemu dengan pembawa acara televisi populer dan tampan, Ryu Nanami (Ryuta Yamamura), satu dari sekian banyak pria yang tidak suka pernikahan. Ryu mungkin akan menjadi calon yang tepat untuk Asuka jika ia tidak mati-matian menolak keinginan gadis itu. Meskipun akhirnya mereka berpacaran, tapi hubungan mereka berjalan tidak mudah.


Good Morning Call Season 1 dan Good Morning Call Season 2

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis Season 1:

Yoshikawa Nao tetap bertahan hidup sendiri ketika orang tuanya meninggalkan dan mewarisikan peternakan kakeknya. Pada hari ia pindah ke apartemen barunya, ia mengetahui bahwa apartemennya juga disewa oleh Uehara Hisashi seorang yang lucu, keren, dan pria yang populer dari sekolahnya.
Namun tiba-tiba pemilik apartemen memberitahu mereka bahwa mereka harus membayar lebih untuk apartemen. Tanpa uang dan tidak ada rumah untuk kembali pulang akhirnya Nao dan Hisashi memutuskan untuk hidup bersama sebagai flatmates.

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis Season 2 :

Melanjutkan season pertama dimana kehidupan SMA Nao dan juga Uehara (Shiraishi Shunya) dan Nao (Fukuhara Haruka) yang tinggal serumah, kini mereka telah memasuki masa-masa masuk perguruan tinggi dan mereka berdua tetap tinggal di kompleks apartemen yang sama hanya bersebelahan saja.

Drama ini juga akan berfokus tentang kehidupan mereka berdua selama berada di kampus. Tak hanya itu tokoh baru seorang peneliti cantik yang akan diperankan oleh Sagara Itsuki menjadi musuh baru untuk Nao. Teman semasa kecil Nao juga masuk di universitas yang sama dengan mereka, apa yang akan terjadi dengan mereka?


Boku no Ita Jikan

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis : 

Drama dengan judul lain The Hours of My Life adalah serial drama televisi Jepang tahun 2014 yang diarahkan oleh tiga orang sutradara terkenal Hashimoto Fumi, Emori Hiroko dan Motomura Tsuguhiro. Drama ini dibintangi oleh aktor tampan Haruma Miura (Attack on Titan Live Action, The Eternal Zero, From Me to You, Gokusen: The Movie, Gokusen 3, Crows Zero 2, Sky of Love, Be With You) dan aktris berwajah imut Mikako Tabe (From Me to You, Liar Game: Reborn, The Eternal Zero SP). Selain itu, aktris Mizuki Yamamoto (Close Range Love, Koinaka, Jigoku Sensei Nube, Summer Nude, Piece) juga ikut meramaikan drama bergenre romance ini. Berikut adalah Sinopsis The Hours of My Life Subtitle Indonesia.

Mahasiswa semester 4 Sawada Takuto (diperakan Haruma Miura) memiliki waktu yang sulit untuk mencari pekerjaan. Anak tertua dari direktur rumah sakit, orang tua Takuto telah mengharapkan dia untuk menjadi dokter, tetapi mereka mulai fokus harapan mereka pada adiknya Rikuto sebaliknya, beberapa waktu selama SMP-nya. Meskipun Takuto lebih pandai dan populer dikalangan para gadis, dia tidak memiliki keyakinan bahwa dia akan dicintai dan dengan demikian menghindari keterlibatan emosional yang dalam dengan siapa pun.

Suatu hari, ia diberitahu bahwa ia tidak akan hidup lama lagi karena ia menderita penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS), sebuah penyakit neurodegenerative progresif yang tidak dapat disembuhkan. Takuto, yang diberikan hanya pikiran samar untuk tujuan hidupnya, mulai mengeksplorasi apa yang tersisa dari hidupnya dan hidup dengan sikap positif.

RIch Man and Poor Woman

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Sesuai dengan judulnya, Rich Man, Poor Woman bercerita tentang cowok kaya dan cewek miskin. Sebut saja, Toru Hyuga (diperankan oleh Shun Oguri) seorang presiden Next Innovation, perusahaan sofwere, yang sukses dan sangat kaya. Memiki sahabat karib sekaligus rekan kerjanya Kosuke Asahina (diperankan oleh Arata). Sayangnya kosuke asahina selalu menjadi 'nomor 2'. Dan walaupun sukses, Toru hyuga memiliki penyakit yakni tidak bisa mengenali atau selalu lupa nama dari wajah seseorang.
Dilain sisi, Makoto Natsui (diperankan oleh Satomi Ishihara) adalah seorang mahasiswi yang sangat pintar, memiliki ingatan yang begitu kuat. Sayangnya ia selalu gagal dalam melamar kerjaan. Sampai kemudian, makoto natsui melamar di perusahaan Next Innovation. Ditolak, tentu saja. Bahkan Toru hyuga sempat memberinya gelar ledekan yang kemudian segera di ralat oleh makoto natsui dengan menyebutkan namanya adalah Chihiro Sawaki.

Diluar dugaan. Dari semua orang yang di temui, Toru hyuga mengingat nama gadis itu. Bahkan belakangan ia menarik sang gadis untuk membantunya dalam menarik perhatian menteri. Sayangnya,Kosuke Asahina mengetahui kalau makoto mengarang nama. Dan ia pun berusaha untuk mencari tau kenapa hyuga bisa mengingat nama Chihiro Sawaki.


Nankyoku Tairiku

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

    Salah satu dorama terbaik tahun 2011 versi Rey. Drama yang diambil dari kisah nyata perjalanan Ekspedisi Jepang Antartika.

    11 laki-laki plus 15 Karafuto-Ken a.k.a Anjing Shakalin yang termasuk dalam Tim Ekspedisi Pertama memutuskan untuk tinggal selama setahun di Antartika. Di drama dikisahkan ada 19 anjing, namun 3 dikirim pulang bersama Tim Ekspedisi pertama lainnya karena cedera, dan 1 anjing mati di awal ekspedisi karena penyakit.

    Setahun kemudian Tim Ekspedisi Kedua dikirim untuk melakukan penjemputan, namun karena kondisi cuaca yang buruk mengharuskan mereka meninggalkan 15 anjing tersebut. Perkiraan mereka, mereka akan kembali dalam beberapa hari. Namun kondisi cuaca tidak memungkinkan.
    Di Januari 1959, Kuramochi Takeshi (Takuya Kimura), salah satu dari 11 laki-laki dalam Tim Ekspedisi Pertama, dan beberapa orang lainnya bergabung dalam Tim Ekspedisi Ketiga untuk mencari tahu tentang nasib anjing-anjing tersebut.

    Meskipun dorama ini mengisahkan tentang Ekspedisi Jepang Antartika...

    Namun di episode-episode awal juga menggambarkan kisah perjuangan rakyat Jepang selama era "pasca-perang". Di tengah cibiran-cibiran bangsa barat, Jepang tanpa menyerah ingin bisa kembali dengan bangga berjalan di tanah yang sama dengan kedudukan yang sama dengan negara-negara lain seusai kekalahannya dalam Perang Dunia II.

    Kisah perjalanan Ekspedisi Jepang Antartika ini sendiri, pernah pula di film-kan di tahun 1983 dengan judul Nankyoku Monogatari. Dan versi Hollywoodnya di release di tahun 2006, Eight Below.

    Dan kemudian dimulailah perjuangan rakyat Jepang memenangkan kembali harga diri mereka...

Koe Koi

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Menceritakan tentang kisah cinta penuh makna yang dialami Yuiko, gadis biasa yang duduk di bangku SMA. Suatu hari entah bagaimana awalnya Yuiko mendengar suara mengangumkan Matsubara melalui telepon, seorang cowok yang juga merupakan teman satu sekolahnya. Setelah kejadian itu ia merasa tertarik untuk menemui Matsubara dan memberitahukan rasa sukanya pada cowok tersebut.

Alih-alih mendapati sosok pangeran tampan berkuda putih, Yuiko malah menemukan sosok Matsubara yang “berbeda” dari oarang biasa. Yep, berbeda karena ia merupakan seorang cowok misterius yang selalu memakai kantong kertas untuk menutupi wajahnya. Namun, yang namanya cinta, tidak peduli bagaimanapun bentuknya Yuiko tetap menetapkan hatinya pada Matsubara. Merekapun akhirnya menjalani kisah cinta tidak biasa dan penuh tantangan

MARS : Tada Kimi Wo Aishiteru

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Ketika melukis di pantai waktu liburan musim semi, Kira Aso, seorang siswa sekolah tinggi, bertemu dengan seorang playboy Rei Kashino. Awal yang kurang baik bagi keduanya, Kira, yang tidak terbiasa dengan laki-laki, berbicara secara blak-blakan. ketika sekolah dimulai lagi, mereka bertemu kembali sebagai teman sekelas. Rei mulai tertarik dengan Kira, mengejutkan untuk teman baiknya Tatsuya dan pengagumnya Harumi. Hubungan abtara Kira dan Rei semakin berkembang. Tapi ketika teman sekelas SMP Rei, Masao pindah kesekolah mereka, Takdir ketiga siswa ini mulai berubah.

Aquarium Girl

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Drama berjudul Jepang Aquarium Girl menceritakan tentang seorang wanita bernama Yuka Shima yang bekerja sebagai OL di sebuah perusahaan perdagangan umum yang besar. Secara tiba – tiba, ia kemudian dipindahkan dari kantornya ke aquarium yang berafiliasi dengan perusahaannya. Ia kemudian bekerja sebagai penjaga aquarium dan memiliki seorang senior bernama Kaji. Yuka Shima berjuang dengan pekerjaan tersebut dan hewan lautnya, namun dengan kepribadian dirinya yang cerah, ia kemudian dapat tumbuh sebgai pemilik aquarium tersebut.

Taisetsu Na Koto wa Subete Kimi Ga Oshiete Kureta

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Kashiwagi Shuji (Miura Haruma) dan Uemura Natsumi (Toda Erika), sepasang guru yang sudah saling bertunangan dan akan segera melaksanakan pernikahan. Dua guru ini terkenal sebagai pasangan guru muda yang tampan dan cantik, cocok, ideal dan bikin ngiri seisi sekolah, terutama bagi murid-muridnya.
Tapi, kata orang-orang, yang namanya hari-hari mendekati pernikahan itu pasti adaaa aja masalah yang datang. Dan, itu pun terjadi pada mereka berdua.
Suatu hari, Shuji menemukan seorang gadis cantik tak berbaju di kasurnya sambil berbalut selimut. Kaget..!!, dia langsung terdiam kaku dan enggak bisa ngomong apa-apa.
Dia pun cuma bisa memberi kunci rumah sewanya pada gadis itu, kalau-kalau dia siap pulang nanti, soalnya Shuji harus berangkat ke sekolah untuk mengajar.

Shock berat, lagi-lagi Shuji alami, begitu jam mengajarnya selesai, dan seorang murid perempuan menghampirinya sambil memberi kunci berwarna biru. Yep, itu kunci yang Shuji kasih ke gadis tak dikenalnya itu tadi pagi. Kali ini, dia makin ketakutan, secara, gadis itu ternyata tak lain adalah murid di kelasnya sendiri. Bagaimana kalau berita buruk soal dirinya dan gadis bernama Saeki Hikari (Emi Takei) itu tersebar luas ke seluruh penjuru sekolah? Namanya bisa jelek, karirnya akan kandas, dan puncaknya, hubungan serta pernikahannya dengan Natsumi bisa memburuk atau bahkan gagal. Tapi, dia berusaha menutupi rahasia itu dari semuanya.

Buzzer Beat

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Kamiya Naoki adalah pemain muda dari tim basket profesional. Namun karena ukurannya yang relatif lebih kecil dan kecenderungannya untuk retak di bawah tekanan, dia tidak dapat menunjukkan keahliannya yang sebenarnya di lapangan. Sementara itu, Shirakawa Riko adalah lulusan perguruan tinggi musik yang ceria dan bersemangat yang ingin menjadi pemain biola profesional. Suatu hari, Riko menemukan ponsel Naoki yang hilang di bus, dan pertemuan mereka memulai persahabatan yang akhirnya mengubah menjadi cinta. Namun, Naoki sudah mempertimbangkan untuk menikah dengan pacarnya saat ini. Dan itu tidak membantu hal bahwa pelatih Naoki telah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Riko!

Koinaka

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Miura Aoi adalah seorang pria yang berkepribadian tegas dan pemalu yang tidak suka musim panas... Dia pernah bercita-cita menjadi seorang arsitek, tapi mimpinya kini memudar ketika ia membiarkan hari-harinya sibuk dengan bekerja sebagai asisten di sebuah perusahaan arsitektur kecil di Tokyo... Lalu suatu hari, Aoi bertemu dengan Serizawa Akari setelah mereka terpisah sejak kecil, dia merupakan cinta pertamanya dan teman semasa kecil... Saat hari-hari sekolah mereka, keduanya selalu bersama-sama. Namun, Akari tiba-tiba menghilang pada musim panas tahun ketiga mereka di sekolah tinggi... Aoi memaksa dirinya untuk mengubur perasaannya yang mendalam dalam dirinya, tapi tidak pernah bisa benar-benar dilupakan. Hati Aoi sekali lagi diusik oleh pertemuan yang tak terduga. Namun, kini Aoi telah ada orang lain yang berdiri di sampingnya

Jimi ni Sugoi Koetsu Garu Kono Etsuko

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Kono Etsuko bergabung dengan perusahaan penerbit dengan mengincar posisi editor fashion. Tapi dia justru ditempatkan di departemen proofreading yang memeriksa dan memperbaiki kesalahan pada naskah. Berdandan menyolok, Etsuko melakukan pekerjaan proofreading melebihi tugasnya dengan menemui penulis dan pergi ke lokasi sebenarnya untuk memeriksa fakta. Dia berusaha melakukan pekerjaan dengan sempurna dengan harapan diakui dan bisa dipindahkan de departemen editorial majalah fashion. Meski mengkhawatirkan kenyataan pekerjaan yang dia lakukan dan pekerjaan impiannya, Etsuko mendedikasikan diri pada pekerjaan froofreading dengan caranya yang unik dan berlahan mulai menyadari daya tarik pekerjaan sebagai proofreader.


Kimi Wa Petto


Sinopsis : 

Seorang wanita karier yang cantik dan beredukasi tinggi, Sumire Iwaya (Noriko Iriyama) belum menikah meskipun sudah memasuki usia yang cukup untuk memasuki dunia pernikahan. Suatu hari ia menemukan Takeshi Goda (Jun Shison), seorang pria muda tampan yang tertidur di sebuah kotak yang diletakkan di depan apartemennya. Ia tidak punya tempat tinggal dan meminta Sumire untuk membiarkannya tinggal dirumahnya. Penampilan dan tingkah lagu Takeshi mengingatkan Sumire dengan anjingnya yang sudah lama meninggal, akhirnya Sumire mengijinkannya untuk tinggal di rumahnya namun sebagai hewan peliharaan. Ia bahkan member nama pria itu dengan nama anjingnya dulu, Momo. Tidak menolak, Takeshi justru menikmati perannya sebagai Momo dan mereka mulai tinggal bersama.


Nobunaga Concerto

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis : 

Saburo (shun Oguri) adalah seorang siswa SMA yang selalu melarikan diri ketika dihadapkan dengan masalah. Cerita ini berawal ketika Saburo secara tidak sengaja terlempar ke masa lalu, dimana jepang masih terpecah belah menjadi kerajaan kerajaan. Saburo pun bertemu dengan Oda Nobunaga (Shun Ougri) yang ternyata mirip dengannya (wajar saja karena diperankan oleh satu orang) Saburo yang tidak mengerti apa apa dimintai tolong oleh Nobunaga untuk menggantikannya sebagai pewaris tunggal clan Oda, namun karena ia menganggap ini semua hanya permainan yang merupakan bagian dari festival ia menyetujuinya. dan dimulailah kehidupan dia didalam kastil dan dipaksa untuk menghadapi masalah dimana ia tidak bisa lagi melarikan diri.


Hana Ni Keda Mono Live Action

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Sebuah kisah cinta antara gadis bernama Kumi (Yurika Nakamura) yang baru saja pindah sekolah tinggi bergensi dengan seorang pria bernama Hyo (Yosuke Sugino) yang sangat berparas tampan dan baik hati. Kumi jatuh cinta terhadapnya dan memiliki kenangan indah pertama bersama dirinya.

Tetapi Hyo terkeal sebagai sosok pria yang suka menyakiti dan mempermainkan para gadis di sekolah tersebut. Kumi akhirnnya mengetahui sisi sebenarnya Hyo dan Dia merasa sakit hati, walaupun demikian perasaan Dia terhadapnya tidak menghilang.

Ani ni Aisaresugite Komattemasu

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Drama series ini mengisahkan tentang seorang gadis siswa SMA perempuan yang bernama Setoka Tachibana (Tao Tsuchiya). Ia telah mengutarakan perasaannya kepada laki-laki sebanyak 12 kali, namun ia selalu ditolak. Kakaknya Haruka Tachibana ( Ryota Katayose ) mencoba untuk membatu sang adik, mereka sebenarnya bukanlah saudara kandung. Setelah bertahun-tahun Takane Serikawa ( Yudai Chiba ) cinta pertama Setoka muncul, dan disinilah keseruan film ini dimulai.

Itazura Na Kiss Season 1 dan Season 2

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis Season 1:

Aihara Kotoko (Honoka Miki) sangat gadis yang tidak cerdas, dan ia juga tidak memiliki kelebihan ketika di sekolah. Dia adalah siswi kelas F dan termasuk paling bodoh di kelasnya. Meskipun demikian, Kotoko telah jatuh cinta dengan seorang cowok di sekolah. Cowok itu adalah Irie Naoki (Furukawa Yuki) cowok yang paling tampan, dan orang yang paling cerdas di sekolah. Pada tahun ketiga di SMA, dia memutuskan untuk menulis sebuah surat cinta kepada Irie, tapi oleh Irie ditolak langsung. Bahkan Irie tidak melihat surat cinta dari Kotoko, dan Kotoko pun memutuskan untuk menyerah pada cowok brengsek yang telah menolaknya tanpa membaca surat cintanya.

Pada hari yang sama, rumah Kotoko mendapatkan musibah dengan kejatuhan meteor. Rumah yang menjadi tempat tinggal Kotoko pun hancur berantakan akibat musibah itu. Rumah itupun langsung di bangun kembali agar cepat dapat ditinggali lagi,Selama rumah Kotoko dalam perbaikan, ayahnya mendapat telepon dari teman lama, dan diundang untuk tinggal bersama mereka. Ketika Kotoko dan ayahnya tiba di rumah teman lamanya, dia shock ketika mengetahui bahwa ternyata ini adalah rumah Irie Naoki, dan keluarganya. Meskipun ia menunjukkan sikap dingin, Kotoko menyadari bahwa Irie tidak mungkin bisa mencintainya. Lantas dengan kesempatan tinggal serumah, apa yang akan dilakukan Kotoko untuk merebut hati Irie? dan bagaimana keseruan kehidupan mereka berdua?

 
32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis Season 2:

Setelah 6 tahun berpacaran Kotoko dan Naoki akhirnya menikah. Selama itu Kotoko masih tetap sangat mencintai Naoki. Namun keadaan sekarang berbeda, Kotoko harus dipindahkaan ke departemen keperawatan untuk melanjutkan studinya. Selama menjalankan studinya mereka berdua tetap menjalani kehidupan mereka yang saling mencintai. Namun tidak seperti di Season 1 yang mana Kotoko mudah sekali cemburu kepada Naoki yang selalu dekat dengan banyak gadis, di Itazura Na Kiss 2 keadaan berbalik. Naoki lebih banyak cemburu kepada Katoko yang sibuk dengan studinya.

Kecemburuan Naoki bukan tak berdasar, kenyataannya ada seorang pria yang sedang mendekati Kotoko, iala adalah Keita Kamogari. Cinta segitiga pun mulai nampak ketika Keita Kamogari mulai berani secara terang-terangan mendekati Naoki, meskipun ia tahu jika Naoki telah menikah. Lalu bagaimanakah kelanjutan kehidupan mereka jika kondisinya seperti itu ?

Rental No Koi

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

 Sinopsis :

 Remi Takasugi (Ayame Goriki) adakah seorang gadis yang menjadi pacar sewaan paling populer dalam sebuah bisnis ‘penyewaan kekasih’. Ia tipe pacar yang mampu menyesuaikan diri dengan apa yang disukai oleh kliennya, tidak hanya dari cara berdandan tapi juga karakter, kepribadian, sikap dan cara bicaranya akan diseuaikan dengan tipe pacar ideal sang klien. Sehingga tidak heran jika banyak klien pria yang menyewanya untuk menjadi pacar langsung jatuh cinta sungguhan.

Namun saat pekerjaannya berakhir, maka ia melupakan semuanya, bahkan orang yang sudah menyewanya, seakan mereka tidak pernah bertemu. Ia bahkan tidak memberikan senyum sedikitpun kepada mantan kliennya. Hal yang aneh dari diri Remi adalah ia memiliki perban yang selalu melilit bagian lehernya. Suatu hari, ia disewa oleh seorang mahasiswa bernama Kousuke Yamada (Taiga), yang begitu jatuh cinta dengannya. Taiga mencoba mencari tahu seperti apa sosok Remi

Hanazakari no Kimitachi

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Mizuki Ashiya (Maki Horikita) adalah seorang gadis Jepang yang tinggal di United States. Pada suatu hari, ia melihat seorang atlit muda Izumi Sano dalam suatu kompetisi lompat tinggi di televisi. Ia pun mulai mengidolakannya. Suatu hari, pada saat di Amerika Sano mengalami cedera karena berusaha menolong Mizuki kabur dari penjahat. Ia berhenti menjadi atlit lompat tinggi sejak saat itu. Mizuki menyalahkan dirinya sendiri atas insiden itu dan memutuskan untuk pergi ke Jepang dan membantu Sano untuk kembali menjadi atlit lompat tinggi. Sano bersekolah di sekolah pria, sehingga Mizuki harus berpura-pura menjadi seorang pria untuk bertemu dengannya lagi.

Dame na Watashi ni Koishite Kudasai

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Michio yang berusia 30 tahun terus mencari pekerjaan setelah majikan sebelumnya bangkrut, tetapi dia tidak dapat menemukan pekerjaan. Dia masih mendukung pacarnya yang lebih muda dan tabungannya hampir habis. Kemudian, Michio bertemu Ayumi, mantan atasannya yang menakutkan, yang sekarang mengelola kedai teh yang diturunkan oleh neneknya. Michio memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sana, tetapi dia mengalami berbagai masalah setiap hari. Ayumu membantu Michio, yang memungkinkannya untuk melihat sisi yang berbeda yang tidak pernah dia perhatikan sebelumnya.

Frankenstein no Koi

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Kejadian 100 tahun yang lalu menyebabkan kreasi seorang monster dengan bentuk seperti manusia tapi jelas bukan penampilan mirip manusia. Namun, monster abadi ini memiliki lebih banyak belas kasih daripada manusia. Dia diam-diam bersembunyi di dalam hutan dan memimpikan hari dimana dia bisa hidup sebagai manusia meskipun dia tahu ini tidak mungkin. Kemudian sesuatu menghasilkan pertemuannya dengan seorang wanita muda Tsugaru-san dan dia jatuh cinta padanya. Dia mulai belajar tentang cinta, persahabatan, dan dunia. Namun, ada rahasia. Monster tidak dapat bersentuhan dengan manusia

Yamada kun to 7 nin no Majo Live Action

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis:

Urara Shiraishi adalah seorang siswa model dengan nilai bagus. Ryu Yamada adalah siswa bermasalah. Suatu hari, Urara terjatuh menuruni tangga dengan Ryu. Setelah kecelakaan itu, tubuh mereka menjadi aktif. Ketika mereka terjatuh menuruni tangga, mereka kebetulan menciumnya. Mereka menduga bahwa mereka mungkin telah berubah tubuh karena ciuman itu. Mereka mencium lagi dan mereka mengembalikan tubuh mereka sendiri. Dengan berciuman mereka bisa mengubah tubuh dengan bebas. Mereka juga mengetahui bahwa ada 7 penyihir dengan kemampuan spesial. 7 penyihir bisa menggunakan kemampuan khusus mereka dengan berciuman. Urara dan Ryu mulai menemukan 7 penyihir. ~ ~ Berdasarkan serial manga "Yamada kun ke 7 nin no Majo" oleh Miki Yoshikawa.

From Five To Nine

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis:

Sakuraba Junko, seorang guru sekolah bahasa Inggris, tidak memiliki pacar bahkan sebelum ulang tahun ke 29 dan mimpi bekerja di New York. Tetapi suatu hari, dia bertemu dengan seorang biksu yang tampan di saat terburuk ketika dia menghadiri upacara pemakaman di sebuah kuil. Karena mati rasa di kakinya, dia meraih altar dan akhirnya mengosongkan abu dari membakar dupa padanya sementara dia melantunkan sutra. Meskipun, Junko yang sedih berpikir mereka mungkin tidak akan bertemu lagi, dia ditipu oleh keluarganya dan dibuat untuk pergi untuk sesi perjodohan. Pihak lainnya tidak lain adalah biksu itu, Hoshikawa Takane.

Kuzu No Honkai Live Action

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis:

Awaya Mugi dan Yasuraoka Hanabi terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka jadian karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai.

Denei Shojo: Video Girl AI 2018

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis :

Sho Moteuchi adalah seorang siswa SMA biasa yang diam-diam menyukai teman sekelasnya yang cantik, Nanami Shibahara. Namun, dia naksir sahabat baiknya, Tomoaki Furuya. Hal-hal tidak berjalan baik baik di rumah maupun di sekolah. Orang tua Sho bercerai dan dia harus tinggal di rumah pamannya, Yota Moteuchi. Suatu hari, Sho menemukan sebuah rekaman kaset video lama yang rusak di gudang pamannya. Dia tampak tertarik pada perekam dan berjuang untuk memperbaikinya. Kemudian sebuah video tiba-tiba mulai diputar dan seorang gadis misterius bernama Video Girl Ai muncul. Dia melompat keluar dari layar dan Sho menemukan dirinya hidup bersama dengannya.

Koi ga Heta demo ikitemasu

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis:

Misa Chigasaki (Rin Takanashi) bekerja untuk perusahaan game game. Dia bekerja keras untuk menjadi CEO perusahaan, tapi cintanya tidak berjalan dengan baik. Misa Chigasaki tidak bisa menjalin hubungan dengan pria selama lebih dari 2 bulan.

Kurosagi

32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Sinopsis:

 Kurosaki , atau Kurosagi (Yamashita Tomohisa) adalah seorang penipu profesional yang targetnya adalah seorang penipu profesional juga. Dia mengalahkan penipu lain dan memberikan uang hasil penipuan itu ke korban yang telah ditipu oleh lawanya. Ayahnya adalah salah satu korban penipuan dan merencakan bunuh diri bersama keluarganya. Kurosaki bisa menyelamatkan dirinya tapi dia kehilangan seluruh keluarganya. Penipu itu adalah Katsuragi Toshio (Yamazaki Tsutomu) – dalang dari semua hasil penipuan. Meskipun tahu apa yang dilakukan Toshio kepada ayahnya, Kurosaki membeli informasi dari dia untuk menangkap penipu lainnya. Adakah cara membebaskan dunia ini dari penipu?


Nahhh, itu dia guys artikel 32+ Drama Romantis Jepang Terbaik yang Wajib Kalian Tonton. Gimana? udah nonton berapa drama dari drama-drama di atas?.

Jangan ragu untuk tinggalkan komentara ya:).
Terimakasih,Wassalamualaikum.

Post a Comment

0 Comments