Ticker

6/recent/ticker-posts

Review CPM Star, Alternatif Adsense untuk Blog Gaming

Review CPM Star, Alternatif Adsense untuk Blog Gaming
Review CPM Star, Alternatif Adsense untuk Blog Gaming - Assalamualaikum, CPM Star adalah jaringan periklanan yang khusus berbasis situs game. CPM Star juga adalah Jaringan iklan pertama yang dikhususkan untuk blog ber niche game. Dibentuk sekitar tahun 2001, CPM Star kian dikejar approvalnya oleh para pemilik blog blog berniche gaming.Memang, sebelum sebelumnya belum ada jaringan iklan yang dikhususkan untuk gaming.

CPM Star didukung oleh perusahaan game ternama yaitu MMOHuts dan Artix.Seperti Google Adsense, CPM star juga akan meninjau dan meneliti situs kalian

Review CPM Star, Alternatif Adsense untuk Blog Gaming
Apakah Efektif sebagai Alternatif Google Adsense ?
Sebelumnya maaf, saya lupa memasukkan CPM Star dalam artikel saya sebelumnya yaitu 20+ Alternatif Google Adsense Terbaik 2017.

Tentunya, didukung dengan format iklan yang bermacam macam , jumlah tipe iklannya pun sama dengan google adsense.Dengan format iklan animasi seperti .gif dan .swf tentunya akan menarik minat pengunjung untuk mengklik iklan dan tentunya menambah penghasilan kita.

Untuk masalah efektif atau tidaknya, kembali lagi ke tema dari blog kalian. CPM Star dirancang khusus untuk situs web / blog yang ber-niche game.Jadi, apabila situs kalian bukan bertema tentang game mungkin saja kurang efektif untuk menggantikan google adsense yang notabene jaringan iklan no.1.

Jika minimum penarikan google adsense adalah 100$ sedangkan untuk CPM Star ini lebih ringan 50% yaitu sekitar 50$ (Sumber : adswiki ).Untuk biaya per-klik minimalnya sendiri kembali lagi ke blog / website anda, apakah menarik banyak pengunjung.

Sedangkan untuk metode pembayarannya sendiri CPM Star tidak seperti google adsense yang memiliki metode pembayaran Western Union. Di cpm star, hanya tersedia PayPal dan Transfer Bank


Apa Saja Format Iklannya?

  • Dynamic Site Skin ( 366 x 768 )
  • Pre Roll Video (300 x 250)
  • Leader Board  (728 x 90)
  • Medium Rectangle (300 x 250)
  • Large Rectangle ( 300 x 600 )
  • Wide SkyScrapper ( 160 x 600 )
  • Sky Scrapper (160 x 600)
  • Anchor Ad (800 x 100)
  • Banner (468 x 60 )
Sama seperti google adsense bukan? , bahkan di cpm star juga tersedia Anchor Ad yang cukup memaksimalkan penghasilan pada mobile.

Untuk contoh iklannya, bisa kalian jumpai pada salah satu blog yaitu NicoBlog.Disitu terlihat bahwa iklannya sangat dinamis serasi dengan tema dari blognya yaitu download game dan review game
Review CPM Star, Alternatif Adsense untuk Blog Gaming


Info Pembayaran

  • Minimum Penarikan : 50$
  • Metode Pembayaran : PayPal, Payoneer, Transfer Bank
  • Frekuensi Pembayaran : NET30

"Memangnya TKJMBAYO Pernah pakai?"

Untuk blog saya ini, saya rasa cukup efektif untuk menggunakan cpmstar ini. Karena blog ini memang bertema tentang IT dan tidak terlalu jauh dengan gaming gaming. Syukur alhamdulillah, saya sudah keterima google adsense dalam waktu 3 minggu. Jadi, saya rasa gak usah lah pake iklan yang lain hehe

Akhir Kata

CPM Star bekerja dengan baik pada blog / situs dengan tema entertainment dan gaming.Seperti yang saya katakan di atas, untuk tema selain gaming saya rasa kurang efektif karena memang dasarnya diciptakan untuk game konten iklannya pun berkaitan dengan game.

CPM Star terbukti membayar seperti pada situs adswiki.net . Disitu tertera bukti pembayaran.Jadi, jangan samakan CPM Star situs situs SCAM yang merugikan.

Jadi apakah kalian berminat ?
Sekian terima kasih,
Wassalamualaikum.

Post a Comment

0 Comments