Ticker

6/recent/ticker-posts

8 Game Horror PC Paling Ringan yang Wajib Kalian Coba

Asssalamualaikum, pada kesempatan kali ini saya akan men-share seputar dunia games PC.Tepatnya tentang 8 Game Horror PC Paling Ringan yang Wajib Kalian Coba tahun ini.Sebuah game dikatakan game horror jika berhasil membuat pemainnya merinding saat memainkannya.Banyak sekali komponen game yang dapat membuat pemainnya merasa ketakutan.Mulai dari Efek suara , Grafik dan juga animasi.Mungkin bagi sebagian orang sangatlah tidak terpengaruh oleh suara suara aneh namun ada juga yang sebaliknya.
Dan ada juga sebagian orang yang lebih tertarik ke grafiknya ketimbang suara.
Memang grafiklah yang paling utama dari suatu game termasuk juga game horror.Belakangan ini kita dikejutkan dengan hadirnya game game jaman now dengan kualitas grafik yang sangat memukau.Seperti Ghost Recon Wildland, Far Cry Primal dan Juga Deus.Jika kalian pernah memainkannya pasti sangat amazed dengan kualitas grafik yang ada bukan?

Lalu, bagaimana dengan game PC horror terdahulu? , tepatnya saat teknologi belum berkembang pesat seperti saat ini.Apakah kualitas gamenya mampu bersaing?.Tentunya , suatu game dikatakan bagus bukan hanya dari grafiknya melainkan juga isi pesan yang terkandung di dalamnya.


Sebenarnya banyak sekali game horror yang rilis 3 tahun belakangan ini seperti Outlast 2 , Home Sweet Home , Araya dan masih banyak lagi.Namun, sayangnya game game horor tersebut nampaknya amatlah tidak ramah spek.Dan cenderung membutuhkan spesifikasi komputer yang medium.

8 Game Horror PC Paling Ringan yang Wajib Kalian Coba


Lalu, bagaimana dengan spek kentang? apakah ada game horror terbaik dan ringan dan dapat dimainkan dengan lancar jaya?

Check It Out !

Outlast 1

Outlast 1
Jika komputer kalian tidak mampu untuk bermain seri game outlast terbaru yakni Outlast 2, Outlast 1 bisa menjadi alternatifnya.Dari segi kualitas grafik pun tidaklah amat jauh dan gameplaynya pun sama sama menyeramkan.Perbedaan yang paling spesifik yakni pada alur cerita dan luas map pada outlast 2 yang cenderung lebih luas.
Pada game outlast 1 ini kalian harus menyelamatkan diri dari Orang psikopat dan Run And Hide.Senjata utama kalian pada game ini yakni kelincahan kalian sendiri.Kalian harus pandai pandai mengatur waktu dan mengatur pernafasan anda karena game ini akan membuat detak jantung anda berdebar lebih kencang dari biasanya.
Gimana? Tertarik?

Minimum System Requirement
2.2 GHz Dual Core CPU.                                                       
2 GB RAM.
512 MB NVIDIA GeForce 9800GTX / ATI Radeon HD 3xxx series.                                

Silent Hill 4 : The Room

Silent Hill 4 : The Room

Kalian juga bisa memainkan seri silent hill ini dari silent hill 2 sampai silent hill 4 pada komputer spek kentang.Karena game silent hill series kemungkinan besar lancar jaya pada komputer spek kentang kalian.

Walkthrough Singkat :

Kalian akan berperan sebagai Henry Townshend yang menjelajahi apartemen misterius yang penuh dengan makhluk-makhluk menyeramkan nan misterius.Kalian harus bisa bertahan hidup dengan menempuh beberapa level dengan mengalahkan Bos pada level terakhir.

Bagaimana? apakah dirimu tertantang?

Minimum System Requirement
Pentium 4 3.2 GHz
RAM : 512 MB
NVidia 6800 or ATI X1650 or better; shader Model 3 required; 256 Mb of graphic memory.


Condemned criminal origins

Condemned criminal origins

Pernah berfikir memainkan game resident evil 7 dengan Spek Kentang ? , mungkin Condemned criminal origins bisa menjadi alternatif sebagai pengganti Resident Evil 7.
Dengan gameplay ala ala Resident Evil yakni memecahkan misteri dijamin membuat bulu kuduk merinding.Hebatnya lagi, kualitas grafik pada game ini tidak kalah hebat dengan game game jaman now.

Minimum System Requirement
Prosessor : Pentium 4 3,2 Ghz
RAM : 512 MB
128 MB DX9 compliant card (NVIDIA GeForce 6200+ / ATI Radeon 9500+)


The Thing

The Thing
Diadopsi dari sebuah film dengan judul yang sama yakni "The Thing" , mungkin sebagian dari kalian juga pernah menontonnya.Sebelumnya game ini terlebih dahulu rilis di Playstation 2 kemudian diadopsi ke game PC.
Dengan grafik yang cukup pantas dikatakan juara pada jamannya, game The Thing ini dijamin bisa membuat kalian kaget dengan catatan kalian menghidupkan suara ingame ya hehe.

Kalian akan dihadapkan pada Makhluk makhluk menjijikkan nan menakutkan dan harus siap bertahan hidup dari makhluk - makhluk tersebut.Bagaimana tertarik untuk menjajal game lawas ini?

Minimum System Requirement
Prosessor : Pentium 4 2 Ghz or Athlon II
512 MB RAM
8 MB 3D video card with DirectX 8 support

Gameplay The Thing :



Dead Space

Dead Space
Deadspace mungkin bisa menjadi hal yang baru bagi anda pecinta game horror.Jika kalian biasa memainkan/melihat game horror di muka bumi.Pada game deadspace ini kalian akan melihat betapa menakutkannya makhluk makhluk di antariksa.
Dengan konsep game seperti game horror lain yakni kalian harus bisa survive/bertahan hidup dari ribuan makhluk luar angkasa nan menyeramkan yang siap menyerang kalian kapan saja.Tapi ,tenang kalian akan mendapatkan beberapa senjata yang siap mendampingi anda.
Unik bukan?

Minimum System Requirement
Processor : 2.8 Ghz Processor
RAM 1 GB
NVidia 6800 or ATI X1650 or better; shader Model 3 required; 256 Mb of graphic memory.


Clive Barker's Undying

Clive Barker's Undying
Dengan grafik seadanya Clive Barker's Undying siap menemani anda yang ingin bernostalgia dengan game horror jaman old.Mengusung konsep First Person Shooter , dalam game ini kalian harus siap siap memusnahkan makhluk makhluk menyeramkan di sekeliling anda.
Tentunya, game Clive Barker's Undying ini sangat amat ramah spek terutama spek kentang.

Minimum System Requirement
AMD Athlon or Pentium III 500MHz
128MB RAM
32MB Direct3D or Glide Capable Video Card


I Have No Mouth and must Scream

I Have No Mouth and must Scream

Satu lagi game horror yang siap mengajak kalian bernostalgia dengan game berkonsep 8 bit graphics.Mungkin akan terasa hambar dan tak seru bagi sebagian pemain , tapi saya berani jamin game ini siap memberikan sensasi tersendiri bagi pemainnya.
Berniat mencobanya?

Screenshot Gameplay :
I Have No Mouth and must Scream


The Cat Lady

The Cat Lady
Tidak seperti game game horror di atas, game The Cat Lady ini bukanlah game horror dengan tema Adventure ataupun survival.Namun, nampaknya game The Cat Lady ini lebih ke game Click to play hehe.
Uniknya, pada game ini dihiasi dengan Efek suara yang cukup menyeramkan dan cocok untuk menemani malam jumat.
Ditambah lagi jika kalian memainkan game ini sendirian.Berani?

Nah, berikut tadi merupakan daftar game horror yang sangat ringan dan wajib kalian coba.Apa kalian sudah pernah memainkan beberapa game di atas?.

Share pengalaman kalian di kolom komentar ya.
Sekian terima kasih,
Wassalamualaikum.

Post a Comment

0 Comments